HARMONISASI DAN SINGKRONISASI GERAKAN PKK DAN KUNJUNGAN KE RUMAH CONTOH HATINYA PKK DI DESA PEJARAKA

Gede Sugawe Antara 29 Mei 2019 11:53:10 WITA

Pejarakan-buleleng.desa.id – Hari Senin, 27 Mei 2019 adalah Harmonisasi dan Singkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan Ke Rumah Contoh Hatinya PKK di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Kunjungan ke Desa Pejarakan di hadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng.

 

Kedatangan  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali  Ny. Putri Suastini Koster dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana di sambut dengan senam Lansia Desa Pejarakan. Senam Lansia ini di ikuti oleh 50 para lansia yang dibina oleh Tim Penggerak PKK Desa Pejarakan.

 

Sesudah senam lansia berakhir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali  Ny. Putri Suastini Koster dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana langsung berjalan ke stand pameran yang sudah disediakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Pejarakan. Pameran kali ini hanya menampilkan makanan olahan yang di buat langsung oleh Anggota – anggota PKK Desa Pejarakan, Jaje Bali, Daksina Bali, Canang Sari, Jamu, Buah buahan yang dipetik langsung di Desa Pejarakan, beserta Ubi ubian. Topi anyaman dari Selepan pun ikut dipamerkan disini. Yang tidak kalah menarik Ny. Putri Suastini Koster dan Ny. Aries Suradnyana sangat antusias untuk melihat tanaman Hidroponik yang di kembangkan oleh para PKK Desa Pejarakan.

 

Berlanjut Ny. Putri Suastini Koster dan Ny. Aries Suradnyana memasuki Gedung serba Guna Wijaya Kusuma untuk memberikan sambutannya dan memberikan bantuan kepada PKK Desa Pejarakan dan para lansia. Dalam Pidatonya Ny. Putri Suastini Koster menerangkan tujuan utama Rumah hatinya PKK ini bisa memotipasi dan sebagai contoh dan dapat di ketok tularkan kepada masyarakat seluruhnya. Pekarangan menjadi teratur dan bermanfaat bagi kesehatan keluarga pemilik rumah.

 

Ny. Putri Suastini Koster dan Ny. Aries Suradnyana dan tim semuanya bergerak untuk melihat Rumah Contoh Hatinya PKK Desa Pejarakan yang bertepatan ada di depan Kantor Desa Pejarakan yaitu Rumah Ibu Kadek Pastini. Ny. Putri Suastini Koster dan Ny. Aries Suradnyana juga menyempatkan diri untuk menanam sayuran yaitu sayuran seledri. Beliau juga memberikan masukan kepada pemilik rumah agar menghilangkan tanaman – tanaman perindang yang kurang berpungsi, supaya bisa ditanami tanaman yang bermanfaat.

Komentar atas HARMONISASI DAN SINGKRONISASI GERAKAN PKK DAN KUNJUNGAN KE RUMAH CONTOH HATINYA PKK DI DESA PEJARAKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar