SOSIALISASI RENCANA PEMBANGUNAN TPS 3R DI DESA PEJARAKAN

WAYAN PUTU MAHARDIKA 22 April 2021 10:27:51 WITA

Rapat Sosialisasi di Sekitar Pembangunan TPS 3R yang terlaksana di Balai Banjar Dinas Sandi Kertha pada Hari Rabu, 21 April 2021.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh :

  • Perbekel Desa Pejarakan
  • Kelian Desa Adat yang di wakili oleh Sekretaris Adat
  • BPD Desa Pejarakan
  • LPM Desa Pejarakan
  • Kelian Banjar Dinas Sandi Kertha
  • Kelian Banjar Adat Sandi Kertha
  • Ketua RT
  • Ketua Tempek
  • Masyarakat di Lingkungan Rencana Pembangunan TPS 3R

Rapat dibuka oleh Kelian Banjar Dinas Sandi Kertha " KETUT SARKA "  Menyampaikan Susunan acara yang akan terlaksana Hari Ini

Perbekel Desa Pejarakan " I MADE ASTAWA " Perbekel memberikan sambutan dan sosialisasi tentang rencana pembangunan TPS 3R.
Perbekel menceritakan sejarah bagaimana perjuangan untuk mendapatkan bangunan TPS 3R, Memberikan Pengarahan tentang Sistem Kerja di TPS 3R, Menjamin jika TPS 3R Berjalan tidak akan menyebabkan Bau Busuk yang disebabkan oleh sampah karena sampah yang di bawa ke TPS 3R adalah Sampah yang sudah dipilah di Rumah Tangga.

Selanjutnya sambutan dari Kelian Desa Adat Pejarakan yang di wakili oleh Sekretaris Desa Adat Pejarakan " Ketut Darna " beliau Sangat Setuju dan sangat mendukung dengan rencana Pembangunan TPS 3R. Jika sudah terrealisasi / berjalan kelian adat akan menjalankan Pararem Desa Adat Yaitu Barang Siapa Masyarakat yang membuang sampah Sembarangan akan dikenakan denda.


Selanjutnya Kelian Banjar Adat Sandi Kertha " PUTU SUECA " memberikan Sambutan dan beliau Juga setuju dan mendukung Penuh dengan rencana pembangunan TPS 3R guna mengurangi Sampah beliau juga menyebut bahwa Desa Pejarakan Desa Parawisata.

Selanjutnya diadakan sesi Tanya Jawab

Perwakilan Masyarakat yang mengikuti rapat atas nama " KADEK PUTRA " Bertanya apakah Benar jika sudah berjalan tidak akan menyebabkan Bau yang diakibatkan oleh sampah tersebut karena Berhadapan langsung dengan Sampah. Jika memang benar TPS 3R yang di rencanakan tidak akan membuat Polusi Udara Masyarakat Sekitar Setuju dengan rencana pembangunan TPS 3R Demi Kebersihan lingkungan di Desa Pejarakan.

Pertanyaan dijawab oleh Perbekel Desa Pejarakan Beliau janji tidak akan Berbau. Karena sampah yang di bawa ke tps adalah Sampah yang sudah Di Pilah di rumah tangga Berupa Sampah ANORGANIK 
Selain itu juga pekerja yang akan di pekerjakan di TPS 3R akan dibuatkan SK.

Untuk Hasil Sosialisasi Tersebut Masyarakat Setuju dengan Rencana Pembangunan TPS 3R asalkan sistem kerja berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan bersama dan Tidak Menyebabkan Polusi Udara untuk Kebelakang.

Komentar atas SOSIALISASI RENCANA PEMBANGUNAN TPS 3R DI DESA PEJARAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar