PEMERIKSAAN SAPI BUNTING DI KTT. PUTRA SEJAHTERA DARI BPTP. BALITBANGTAN BALI

WAYAN PUTU MAHARDIKA 28 Juni 2018 15:39:20 WITA

Selasa, 14 Nopember 2017 Kelompok tani Ternak Putra sejahtera didatangi team dari BPTP BALITBANGTAN BALI yang dimana melakukan pemeriksaan dari pada ternak ternak sapi yang sedang mengalami kebuntingan dan sapi sapi yang kurang sehat.

Kelompok Tani Ternak putra sejahtera Pejarakan terletak di Banjar Dinas Pejarakan yang anggotanya berjumlah 32 orang. Kelompok ini berdiri di-tahun 2012 dan mendapat bantuan INTEGRASI pada tahun 2015 sejumlah 26 ekor sapi, diantaranya 25 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan. Selain bantuan 26 ekor sapi Kelompok Tani Ternak Putra sejahtera juga mendapatkan Bantuan Kandang Ternak, Rumah pengolahan Pakan ternak dan 1 buah mesin pencacah pakan ternak.

Bantuan Integrasi ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sapi bali, meningkatkan perekonomian desa dan meningkatkan integrasi peternakan pedesaan. Integrasi dimaksudkan juga sebagai rantai kehidupan ternak, petani dan tumbuhan, Seperti limbah dari ternak bisa dipergunakan untuk pupuk tanaman / tumbuhan, sedangkan hasil dari tanaman bisa dinikmati oleh petani dan limbah tanaman / tumbuhan itu sendiri bisa di pergunakan untuk pakan ternak sapi.

Dari bantuan Pemerintah pusat masih ada lagi 6 anggota tani ternak yang belum mendapatkan bantuan dan mudah mudahan pemerintah pusat memiliki jalan keluar atas permasalahan ini.

Komentar atas PEMERIKSAAN SAPI BUNTING DI KTT. PUTRA SEJAHTERA DARI BPTP. BALITBANGTAN BALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar