PENYEBRANGAN BANYUMANDI AKSES KE PULAU MENJANGAN

WAYAN PUTU MAHARDIKA 29 Juni 2018 08:49:00 WITA

 

Penyeberangan Banyumandi adalah salah satu penyeberangan laut yang ada di Desa Pejarakan. Penyeberangan ini bekerja sama dengan Balai Taman National Bali Barat, Desa Dinas Pejarakan, Desa Pakeraman Pejarakan, dan Anggota Nelayan Banyumandi. Penyeberangan Banyumandi berada di wilayah Banjar Dinas Batuampar,Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng – Bali.

Penyeberangan Banyumandi juga merupakan salah satu akses ke tempat wisata pulau menjangan dan pura Gili menjangan. Banyak wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun manca negara yang datang ke penyeberangan banyumandi untuk pergi diving, snorkeling, trekking, tample tour , memancing dan untuk sembahyang ke Pura gili menjangan. Perahu – perahu yang digunakan adalah perahu yang terbuat dari kayu dan fiber dengan mesin tempel.

Para anggota nelayan, masyarakat pejarakan bahkan masyarakat diluar desa pejarakan banyak yang bekerja di penyeberangan banyumandi, baik menjadi kapten kapal, helfer, Pemandu wisata dan lain lain. Penyeberangan Banyumandi juga memiliki fasilitas fasilitas sebagai berikut : Parkir, restaurant, tempat sewa alat, loket tiket ke kawasan taman national bali barat, kamar mandi dan lain lain.

Komentar atas PENYEBRANGAN BANYUMANDI AKSES KE PULAU MENJANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar