BIMBINGAN TEKNIS PEMUTAKHIRAN DATA DAN DAFTAR PEMILIH DESA PEJARAKAN

WAYAN PUTU MAHARDIKA 20 Juli 2018 09:44:51 WITA

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bali memang masih lama, namun berbagai tahapan dan jadwal kegiatan sudah mulai berjalan. Salah satunya adalah Pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, hal ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Tahun 2018 Hari Rabu 17 Januari 2018, PPS Desa Pejarakan menggelar acara bimbingan teknis Pemutakhiran data pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, Bertempat-kan di Gedung Serba Guna Desa Pejarakan. Acara bimbingan teknis Pemutakhiran data pemilih di mulai dari jam 11.00 Wita – Selesai yang di isi oleh Bapak I Putu Artawan sebagai Ketua PPS Desa Pejarakan.

Salah satu tahapan dalam menyusun daftar pemilih adalah pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). Untuk mempersiapkan pembentukan PPDP yang kompeten dan bisa bekerja maksimal, Komisi Pemilihan Umum Desa Pejarakan melaksanakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pilgub Provinsi Bali Tahun 2018 yang akan dilaksanakan serentak pada Bulan Juni 2018. 

Acara bimbingan teknis Pemutakhiran data pemilih diikuti oleh Kepala Desa Pejarakan, PPK Kecamatan Gerokgak dan ke 30 PPDP Desa Pejarakan. Kepala Desa Pejarakan Bapak I Made Astawa juga mengharapkan agar pelatihan kali ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi yang mengikuti pelatihan. Acara ini bertujuan untuk melakukan bimbingan kepada PPDP dalam penyelenggaraan Pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. PPDP atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih mempunyai peran penting dalam mewujudkan Daftar Pemilih yang baik, sehingga dalam pelaksanaan Coklit nanti perlu ditingkatkan monitoring di semua tingkatan.

Komentar atas BIMBINGAN TEKNIS PEMUTAKHIRAN DATA DAN DAFTAR PEMILIH DESA PEJARAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar