Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juni 2023

WAYAN PUTU MAHARDIKA 15 Juni 2023 15:09:55 WITA

Kamis, 15 Juni 2023 pukul 12.00 Wita
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) bulan Juni 2023 setelah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus ( MUSDESUS ) Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Pengganti KPM Penerima Program BLT DD Tahun 2023 dan mendapatkan Pengesahan lebih lanjut dari Camat Gerokgak Bapak Ketut Aryawan Sstp , MM melalui Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) TA 2023 yang dilaksanakan di GOR Wijaya Kusuma Pejarakan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak Bapak I Putu Partha , S. Sos dan didampingi Staf Perangkat Desa ( Sekdes, Kasi Kesra, Kaur Keuangan/Bendahara Desa dan Kadus ).

Dalam kata sambutan Perbekel Pejarakan I Made Astawa menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan Kesehatan diantaranya :

1. Perlu peningkatan kewaspadaan bersama secara dini dalam tata cara penanganan dan pencegahan HPR yang semakin semaraknya Kasus Gigitan Anjing Penular Rabies di Kabupaten Buleleng yang mengakibatkan kematian di beberapa Desa maka diharapkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa, Kadus dan warga masyarakat agar selalu waspada dalam menjaga dan memelihara serta memberikan vaksinasi Rabies secara rutin sesuai jadwal dari Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng terhadap Anjing, Kucing dan Kera.

2. Kami selaku Pemerintah Desa bersama Para Staf dan Kadus berharap agar kesadaran masyarakat untuk secara aktif dapat mengecek setiap saat kepesertaan BPJS Kesehatannya sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari ketika ada permasalahan tentang Kesehatan secara URGENT.

3. Kami selaku Pemerintah Desa Pejarakan menghimbau kepada masyarakat agar masuk ke Program BPJS Ketenagakerjaan baik melalui BPU maupun Non BPU dalam memberikan Jaminan Tenaga Kerja dan Perlindungan Sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia ( JHT, THT, Jaminan Kesehatan Ketenagakerjaan dan Jaminan Kematian ) khusus untuk masyarakat Buruh, Petani, Peternak, Ojek online, COD dll cukup mengambil dua Program Jaminan Kesehatan Ketenagakerjaan dan Jaminan Kematian.( Maksimal mendapat Santunan Rp 42 Juta rupiah dengan prabayar setiap bulannya Rp 16.800,- ).

#WaspadaRabies
#LindungiKeluargadenganBPJSTenagaKerja
#KamiSiapMelayani

Komentar atas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juni 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar