Rapat Koordinasi Penyaluran Bibit Ternak

WAYAN PUTU MAHARDIKA 28 Februari 2023 11:07:13 WITA

Selasa, 28 Februari 2023 Pukul 09:00 berlangsung acara Rapat Koordinasi Penyaluran Bibit Ternak kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Ternak Kambing Desa Pejarakan bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Pejarakan yang dihadiri oleh Perbekel Pejarakan, Ketua dan anggota BPD, Kelian Banjar Dinas, Perangkat Desa Pejarakan, Ketua beserta anggota Kelompok Tani Ternak Podo Roso dan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Adapun Pokok-Pokok hasil rapat/musyawarah sebagai berikut:

  • Dengan Realisasinya Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 Pemerintah Desa Pejarakan  memberikan bantuan Bibit Ternak kepada  Klp. Tani Ternak PODO ROSO yang menerima bantuan bibit Kambing dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menerima bantuan Bibit Ternak Babi dan Pakan Ternak.
  • Dari masing masing anggota kelompok yang menerima bantuan ternak diharapkan memelihara ternak dengan baik agar dapat berkembang sehingga dapat digulirkan kepada kelompok ternak yang lainya.
  • Anggota kelompok diharuskan siap untuk mengawasi kesehatan ternak dan melaporkan secara berkala kepada pemberi bantuan (Pemerintah Desa Pejarakan).
  • Anggota kelompok yang menerima bantuan bibit ternak babi sanggup mengembalikan modal pembelian bibit dan pakan sebanyak 2 ekor bibit babi betina pada tahun kedua dari tanggal menerima bibit dan bagi penerima bantuan ternak kambing mengembalikan modal pembelian bibit sebesar Rp. 2.000.000,00 perekor pada tahun ke-3 dari tanggal penerimaan bibit kambing.
  • Apabila dalam jangka kurun waktu 3 tahun ternak mati karena musibah/sakit anggota tidak wajib mengembalikan modal kepada pihak pemberi bantuan (Pemerintah Desa Pejarakan).
  • Dana yang terkumpul dari pengembalian modal tersebut akan dibelikan bibit ternak babi/kambing yang akan digulirkan kepada anggota Kelompok Tani Ternak lainya.

Komentar atas Rapat Koordinasi Penyaluran Bibit Ternak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar