MENGOPTIMALKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH

WAYAN PUTU MAHARDIKA 29 Juni 2018 11:19:25 WITA

Rapat yang di selenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah yang dilaksanakan pada Jam 10.00 Wita Hari Rabu, 22 Nopember 2017 yang dihadiri oleh Perwakilan Bupati / wakil Bupati Buleleng, Perwakilan dari Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Perwakilan Camat Gerokgak, Perwakilan dari Bidang aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng dan perwakilan dari Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng beserta Sekretaris Desa Pejarakan,  Kelian Desa Pakeraman Pejarakan dan pengelola Pemandian Kolam Air Panas Banyuwedang.

Rapat Kali ini bertujuan untuk Mengoptimalkan Pendapatan asli daerah melalui Sarana dan prasarana jasa usaha pariwisata dan objek objek wisata  yang disediakan  atau diberikan oleh Pemerintah Daerah. Pungutan oleh daerah sebagai pembayaran  atas jasa atau pemberian tertentu yang khususnya disediakan oleh pemerintah daerah. Pada kesempatan kali ini juga di berikan pengertian tentang tata kelola dari kawasan kawasan pariwisata dan potensi pariwisata di Desa Pejarakan.

Perwakilan pengelola Pemandian Kolam Air Panas Banyuwedang juga ikut serta dalam rapat kali ini, yang bertujuan untuk mendapat pemahaman tentang tata kelola objek wisata yang baru baru ini selesai dan sudah banyak pengunjungnya baik itu Wisatawan Lokal maupun Wisatawan Asing. Sarana dan prasarana di kolam pemandian air panas Banyuwedang masih dalam proyek dan masih perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pusat.

Selesai rapat di-Kantor Desa Pejarakan, Bapak I Made Suwistra,S.PD. perwakilan dari Dinas Pariwisata dari Kepala Seksi Analisa Pasar, ditemani langsung oleh Bapak Kelian Desa Pakeraman Pejarakan yaiyu Bapak I Putu Suastika beserta pengelola Ketut Danu dan Komang Pogot meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung ke Pemandian Kolam Air Panas Banyuwedang. Beliau mengatakan bahwa potensi yang di miliki oleh Desa Pejarakan sangat besar di bidang Pariwisata khususnya di Teluk Banyuwedang dan perlu mendapat dukungan dari pemerintah Daerah dan Pusat. Untuk mempercepat perkembangan pariwisata yang dikembangkan oleh Desa Pekeraman Pejarakan maka perlu dukungan dari semua masyarakat dan semua pihak.

Komentar atas MENGOPTIMALKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar