BIMTEK PENDAMPINGAN KAWASAN KOMUDITAS SAPI POTONG DI KTT PUTRA SEJAHTERA

Gede Sugawe Antara 30 September 2019 14:15:37 WITA

Pejarakan-buleleng.desa.id – Hari Senin, Tanggal 30 September 2019 Balai Pengkaji Teknologi Pertanian Bali mengadakan Bimbingan Teknis Kegiatan Pendampingan Kawasan Komoditas Sapi Potong di Kabupaten Buleleng yang tepatnya diadakan di Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera Banjar Dinas Pejarakan, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Balai Pengkaji Teknologi Pertanian Bali (BPTP Bali) yang kali ini di isi oleh Bapak I Made Londra, Ibu Ni Putu Sutami, Bapak Agung Pri Janto dan Bapak Pardi. Beliu memberikan Bimbingan Teknis tentang “KELEMBAGAAN” dan dihadiri oleh PLH. Desa Pejarakan Ni Gusti Nyoman Dewi Suyanti, PPL Desa Pejarakan Bapak Slamet Mulyani, Ketua AKSA Bali Buleleng I Gede Suardana, Pengurus Kelompok Tani Ternak Putra sejahtera dan Anggota.

Materi yang diberikan adalah Materi tentang Kelembagaan. Kelembagaan yang di bahas adalah KELEMBAGAAN EKONOMI PETANI yang diharapkan agar Kelompok Tani ternak Putra Sejahtera sudah memiliki pemikiran kedepan untuk mencari peluang peluang yang dapat dipergunakan untuk membuat product yang bisa dijual dan agar dapat meningkatkan ekonomi anggotanya.

Yang harus dilakukan oleh Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera adalah :

  1. Meningkatkan Ekonomi Anggota Kelompok dari Sumberpendapatan yang baru.
  2. Membentuk kelembagaan ekonomi petani.

Dan syarat untuk Membentuk kelembagaan ekonomi petani adalah Syarat Teknis, Syarat Prasarana dan Syarat Ekonomi.

 

Setelah Ibu Ni Putu Sutami dan Bapak Agung Pri Janto memberikan Bimbingan teknis dilanjutkan dengan pengisian kuisioner apa apa saja hambatan / kendala, kelebihan dan Potensi yang ada di kelompok Tani ternak Putra Sejahtera. Setelah itu dilanjutkan dengan acara tanya jawab.

Komentar atas BIMTEK PENDAMPINGAN KAWASAN KOMUDITAS SAPI POTONG DI KTT PUTRA SEJAHTERA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar