Realisasi Penyaluran BLT-DD Desa Pejarakan Tiga Bulan Pertama dan Tiga Bulan Kedua Tuntas 100 Persen

Gede Sugawe Antara 20 Oktober 2020 14:28:56 WITA

Realisasi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tiga bulan pertama April - Juni dan Tiga Bulan Kedua Juli - Agustus, di Desa Pejarakan sudah mencapai 100 Persen.

Artinya, dari kelurga penerima manfaat (KPM) sebanyak 175 ( seratus tujuh puluh lima ) di Desa Pejarakan yang tersebar dalam 9 Banjar Dinas sudah tersalurkan semua guna meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun besaran BLT Dana Desa untuk 3 (Tiga) bulan pertama (April,Mei,dan Juni) sebesar Rp. 600.000.00 (enam ratus ribu rupiah) per keluarga yang sudah dibagikan kepada 175 KPM Desa Pejarakan.

Untuk 3 (Tiga) bulan kedua (Juli, Agustus dan September) sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan. Diberikan sebesar Rp. 300.000.00 (tiga ratus ribu rupiah) per keluarga yang sudah dibagikan kepada 175 KPM Desa Pejarakan.

Dengan terbitnya Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka pemerintah Desa Pejarakan akan merefocusing Dana Desa dalam APBDesa Tahun 2020 untuk penyaluran BLT Dana Desa  3 (Tiga) bulan Ketiga (Oktober, Nopember, dan Desember) sesuai ketentuan yang berlaku.

Dokumen Lampiran : Daftar Nama Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa


Komentar atas Realisasi Penyaluran BLT-DD Desa Pejarakan Tiga Bulan Pertama dan Tiga Bulan Kedua Tuntas 100 Persen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar