PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA DI KABUPATEN BULELENG - HARI KEDUA

Gede Sugawe Antara 29 Mei 2019 09:06:22 WITA

Pejarakan-buleleng.desa.id – Rabu 22 Mei 2019 Hari Kedua Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Buleleng yang masih dilakukan di Hotel Adi Assri Beach Resort & Spa Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

 

Narasumber yang hadir untuk mengisi acara adalah Staff dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Materi yang diberikan tentang Pengertian dan konsep dasar Izin Lingkungan, Perubahan Usaha dan / kegiatan dalam perubahan Izin Lingkungan. Selanjutnya tentang pengelolaan sampah baik itu sampah plastic, sampah Organik, dan sampah berbahaya lainnya. Prinsip 3R dalam pengelolaan sampah yaitu : Reduce / mengurangi, Reuse / Menggunakan kembali dan Recycle / Mendaur ulang. Perlunya Bank Sampah di masing masing Desa agar Dari Desa sudah bisa mengontrol sampah yang dihasilkan oleh masyarakatnya.

 

Narasumber berikutnya adalah Nyoman Redite, SE yang membidangi Sertifikasi Kopetensi kerja Pelaku Usaha Pariwisata berdasarkan SKKNI dari BNSP. Namrasumber berikutnya adalah Ni Made Ary Widistini yang memberikan materi tentang Paket Wisata Budaya bagi Kelompok Sadar Wisata di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Narasumber selanjutnya diisi oleh I Putu Gede Parma yang memberikan materi tentang CBT ( Community Based Tourism ) yaitu sebagai modal Alternatif Pengembangan Kepariwisataan Berkelanjutan di Kabupaten Buleleng. Narasumber selanjutnya yang membawakan materi Grand Design Pemasaran Objek Destinasi Pariwisata di Kabupaten Buleleng dan Narasumber yang terakhir adalah Putu Indah Rahmawati, SST.Par., M. Bus.,Ph.D yang mengisi materi tentang Analisis Pemangku Kepentingan Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata.

Komentar atas PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA DI KABUPATEN BULELENG - HARI KEDUA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar