PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI DESA PEJARAKAN

Gede Sugawe Antara 01 Desember 2020 12:05:21 WITA

 

Banyaknya Praktik Korupsi yang terjadi di Indonesia karena masih banyak para pejabat pemerintahan belum dapat menjaga Integritas diri untuk itu perlu adanya Pembanguna Zona Intergitas  di setiap Instansi Pemerintahan termasuk Desa Pejarakan.

Perangkat desa diharapkan memili jiwa Integritas, adapun Itegritas itu sama dengan Satya (setia) yang memiliki karakter Jujur, Jemet (kerja keras, tekun,ulet), Jengah (rasa takut mengingkari, tanggung jawab).

Kehadiran Dana Desa (DD), dalam rangka memastikan terselenggaranya pembangunan desa yang berkeadilan. Pembangunan Desa yang dimaksud adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa, yang secara bersamaan menumbuh-kembangkan prakarsa masyarakat desa.

Reformasi birokrasi dalam kepengurusan perangkat desa merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan kepengurusan desa yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Dalam konteks desa, Zona Integritas Desa tersebut dimaksudkan untuk memastikan penyelenggara pemerintah desa agar bekerja dan menggunakan dana desa, dan atau APBDes berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun Progres realisasi Dana Desa yang dipergunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT -DD) dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Komentar atas PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI DESA PEJARAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar