PENANAMAN POHON ‘’KALAU TIDAK SEKARANG KAPAN LAGI’’

Gede Sugawe Antara 04 Februari 2019 11:25:32 WITA

Pejarakan-buleleng.desa.id POKDARWIS DESA PEJARAKAN memulai gebrakannya dengan melakukan penanaman pohon di area Pertigaan Banyuwedang ke Barat sampai jalan ke Bali Dinasty Resort. Kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh POKDARWIS DESA PEJARAKAN ini di prakarsai oleh Pengurus dan Anggotanya karena melihat akses pintu masuk ke Kawasan Wisata Batu ampar perlu mendapat perhatian khusus seperti penghijauan supaya Wisatawan yang baru masuk ke kawasan Wisata Batu Ampar merasa nyaman. Kegiatan kali ini didukung sepenuhnya oleh Perbekel Pejarakan Bapak I Made Astawa.

Hari Minggu, 03 Februari 2019 jam 07.30 Wita diadakan penanaman pohon dari Pertigaan banyuwedang ke Barat sampai jalan ke Bali Dinasty Resortyang dihadiri oleh Staff Kecamatan Gerokgak, Staff Perangkat Desa, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gerokgak, Karang Taruna Kusuma Yudha Desa Pejarakan, Para pengusaha Hotel / Pariwisata (Menjangan Dinasty Resort, Naya Gawana, Mimpi Resort, The Menjangan, Plataran Octagon, Banana Life, Tuke Menjangan, Yudha Menjangan, Hobbit House, Local Menjangan), Pengurus dan Anggota POKDARWIS DESA PEJARAKAN , Polmas, BPD, LPM, Prajuru Desa Pakraman, Hotspring Banyuwedang, Ncf. Putri Menjangan, Staff TNBB Kasi lll Labuhan Lalang dan Trash Hero Indonesia.

Penanaman pohon kali ini akan menanam 500 pohon, meliputi Pohon Sawo kecik, Intaran di kawasan Taman Nasional Bali Barat dan Tabe Buya di KawasPerumahan dan perhotelan. Perbekel Pejarakan Bapak I Made Astawa dan Kelompok POKDARWIS DESA PEJARAKAN memiliki tujuan dan harapan yang sama untuk mencapai program “HIAS” yaitu (HIJAU, INDAH, AMAN DAN SEJUK). Bapak I Made Astawa juga menghimbau agar kegiatan yang fositif seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan dilakukan di seluruh wilayah Desa pejarakan, dengan tujuan untuk pelestarian lingkungan dan masyarakat menjadi sejahtera. Beliau juga akan mendukung kegiatan kegiatan fositif yang akan dilakukan oleh Kelompok Pokdarwis Desa Pejarakan.

Komentar atas PENANAMAN POHON ‘’KALAU TIDAK SEKARANG KAPAN LAGI’’

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar