BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP DESA

WAYAN PUTU MAHARDIKA 24 September 2019 10:56:59 WITA

Pejarakan-buleleng.desa.id – Senin, 23 September 2019 diadakannya pelatihan teknis tentang Pengelolaan Arsip Desa. Pelatihan kali ini di lakukan di ruang rapat kantor Perbekel Pejarakan lantai II dan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan, Kasi pelayanan, Kaur  Tata Usaha, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Seluruh Kelian Banjar Dinas, BPD, LPM, dan Desa Pakraman Pejarakan.

Pelatihan teknis tentang Pengelolaan Arsip Desa kali ini di pandu oleh  Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng. Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan tentang pengelompokan jenis surat berdasarkan Kode yang sesuai dengan “PERBUP BULELENG NO 25/2016 TTG TATA KEARSIPAN PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG”. Setelah mengerti pelatihan dilanjutkan dengan praktik langsung di Kasi Kesejahteraan yang didampingi  oleh Staff Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng.

Selanjutnya setelah pelatihan yang pertama diharapkan semua Kasi, Kaur, Kelian Banjar Dinas, LPM, BPD dan Desa Pakraman Pejarakan bisa mengklasifikasikan Surat Masuk dan keluar yang diterima maupun yang dibuat, agar mempermudah dalam pengarsipan arsip Desa.

Komentar atas BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pejarakan

tampilkan dalam peta lebih besar